Ya, pro dan kontra pasti kerap terjadi jika ada gebrakan baru yang dilakukan sebuah perusahaan. Apalagi untuk Microsoft, perusahaan software terbesar di dunia yang baru saja merilis logo baru perusahaan mereka.
Logo baru ini memiliki 4 kotak dengan 4 varian warna berbeda. Microsoft menganggap ini merupakan cerminan perusahaan mereka yang memiliki berbagai lini bisnis.
"Simbol ini penting dalam dunia gerak digital. Warna dalam kotak dimaksudkan untuk mengungkapkan beragam portofolio produk perusahaan," jelas Jeferry Meisner, Manager Brand Strategy Microsoft.
Namun Sagi Haviv, pemimpin sebuah perusahaan yang biasa membuat logo baru untuk korporat menganggap desain tersebut terlalu sederhana untuk perusahaan sekaliber Microsoft.
"Empat kotak itu sangat biasa, hanya berdiam diri di sana, tidak ada gerakan dan tidak dinamis. Ini terlalu biasa," kata pria yang pernah merancang logo untuk Library of Congress and Armani Exchange itu.
Menurut Haviv logo baru Microsoft ini telah menghilangkan ciri khas perusahaan tersebut. Berbeda dengan logo Windows 8, meski sederhana namun terlihat menarik dan mencerminkan Microsoft.
Akan tetapi tak semua desainer logo sependapat dengan Haviv. James Coulson, seorang desainer yang merancang logo untuk jaringan Syfy dengan Creative Proud memiliki pendapat yang berbeda.
"Saya pikir itu (logo-red) sangat bagus. Ini adalah perubahan yang sangat logis dan lebih ramah," katanya, seperti yang diberitakan OKI PUTERA UTOMO, pada Jumat (24/8/2012).
No comments:
Post a Comment