Friday, 23 December 2011

Motor Baru D-Tracker 150 cc

Bagi para pecinta motor trail kini hadir motor trail versi supermoto untuk kelas 150 cc. PT.KMI (kawasaki motor Indonesia) meluncurkan motor supermoto yang keren dan tangguh yang di beri nama  D- Tracker . Motor ini berkapasitas mesin 150cc sama dengan KLX 150 cc. Untuk mesin dan frame sama persis dengan KLX 150 cuma beda pada kaki-kaki dan final gear, sistem pemasok bahan bakarnya sama yaitu karburator (Keihin NCV24). Perbedaan pada lingkar ro­da  sehingga final gear ikut disesuaikan. Bila KLX mengusung perbandingan 44/14, pada D-Tracker yaitu 41/14. Sehingga kemampuan lari kedua motor ini agak berbeda. KLX lebih responsif pada putaran di bawah sedangkan D- Tracker lebih terasa pada putaran menengah dan di atas. D- Tracker type mesin 4-Langkah, SOHC (single over head chamshaft), 2 katup dengan perbandingan kompresi 9,5:1. Ingin tahu ketangguhannya,yuk mari kita lihat spesifikasinya:


Type Mesin                                  4-Langkah, SOHC, 2 katup
Diameter x Langkah                     58,0 x 54,4mm
Jumlah & Isi Silinder                    1 buah & 144cc
Perbandingan Kompresi                9,5:1
Daya Maksimum                          11,7PS / 8000 rpm
Torsi Maksimum                          12 Nm / 6500 rpm
Karburator                                 Keihin NCV24
Sistem Starter                            Kick Starter & Electric Starter
Jumlah Transmisi                        5 speed return
Rasio Gigi                          Ke-1: 2,917 (35/12)
                                        Ke-2: 2,000 (32/16)
                                        Ke-3: 1,474 (28/19)
                                        Ke-4: 1,182 (26/22)
                                        Ke-5: 1,000 (24/24)
Perbandingan Gigi akhir                2,929 (41/14)
Jumlah Rasio Roda Gigi                8,434 pada Top Gear
Sistem pengapian                        DC-CDi
Idle Speed                                 1400(+-50) rpm
Jarak Poros Roda                         1255 mm
Jarak Terendah Ke Tanah              230 mm
Frame                                        High-Tensile steel, box-section perimeter
Tipe Rangka                               Perimeter, Box-Section, High Stainless Steel
Suspensi Depan                          33mm telescopic fork
Suspensi Belakang                      UNI-TRAK®, swing arm Monoshock
Panjang x Lebar x Tinggi              1.900 X 770 X 1060 mm
Rem Depan                                Hidrolic, single-Disc
Rem Belakang                            Hidrolic, single-Disc
Roda Depan                                100/80-14
Roda Belakang                            120/80-14
Berat maksimum / Berat kosong    229 kg / 109 kg
Beban Gandar Depan / Belakang    79 kg / 150 kg
Tipe / Panjang Kemudi         Handle Bar         760mm
Sudut putar                                42° ke kiri dan 43° ke kanan
Radius putar                               2.010 mm
Adapun pilihan warna yaitu biru dan hitam. Bagi yang ingin memilki motor trail dengan membaca ulasan diatas dapat mempertimbangkan untuk memiliki motor trail dambaan, semoga ini bermanfaat bagi pembaca.

No comments:

Post a Comment